Universitas Krisnadwipayana (Unkris) kembali mewisuda 518 sarjana.  Rinciannya 246 wisudawan S1,  270 wisudawan program pasca sarjana S2 dan 2 orang wisudawan program S3.

Rektor Unkris Drs H Abdul Rivai SE Msi mengatakan ini adalah kali pertama wisuda diselenggarakan di lingkungan kampus. “Bagi kami ini kebanggaan, supaya masyarakat bisa melihat bagaimana kampus kami terus berbenah,” kata Rektor, Kamis (6/10)

Diakui dalam beberapa tahun ini, jumlah mahasiswa Unkris terus meningkat tajam. Hampir semua program studi yang dibuka mendapatkan minat cukup besar dari masyarakat. Ini tak lepas dari mutu dan kualitas pengajaran yang semakin bagus. Juga kiprah para alumni yang ikut mengharumkan nama Unkris dikancah nasional maupun internasional.

“Kita memiliki Bapak Prof Gayus Lumbuun yang menjabat hakim agung, Bapak Zulkifli Hasan yang menjabat sebagai ketua MPR, Bapak Saleh Husein mantan Menteri perindustrian, dan lainnya,” lanjut Rektor.

Dari sekitar 3600 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, jelas Rektor saat ini Unkris menduduki peringkat 229. Targetnya pada dua tahun ke depan Unkris bisa masuk dalam jajaran 50 perguruan terbaik di Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, banyak hal mulai dilakukan. Mulai dari pembangunan sarana prasarana yang akan membuat mahasiswa nyaman kuliah, hingga peningkatan mutu dan kualitas tim pengajar. Selain itu berbagai inovasi dalam hal manajemen juga diterapkan untuk menuju Unkris sebagai kampus modern.

“Jika sarana prasarana baik maka tentu akan memacu semangat belajar mahasiswa dan pada akhirnya akan berpengaruh pada mutu kualitas lulusan,” pungkas Rektor.

Close Menu